E-Pendidikan dimaksudkan untuk merangkum informasi yang berhubungan dengan menggunakan Teknologi Pendidikan untuk membantu Pendidik, Pelajar dan Masyarakat
E-Pendidikan.Com

Computers & EducationInternet & WebsitesLearning TechnologiesLanguage LaboratoriesWWWebTV & RadioHOME

 Home & Situs Jaringan
 Database Teknologi TIK
 Berita Teknologi TIK
 Informasi Baru
 Tentang Kami
 Indeks Non-Database
  
Komputer
Pendidikan dan Komputer
Lembaga/Sekolah Komputer
Pelayanan IT / Komputer
Software Komputer
Hardware Komputer
Teknologi Terkait
Pesan dari Lapangan

Internet
Pendidikan dan Internet
Kiat Mendapatkan Dana
Pelayanan Desain Website
Pelayanan Website Hosting
Internet Service Provider
WAN Kota & Desa

Homepage
Membuat Homepage
HTML & JAVA

Teknologi Belajar
Garis Besar
Peralatan Audio-Visual
Bahan Audio-Visual
Lab IPA dan Komputer

Laboratorium Bahasa
Pendahuluan
Masalah2 Lab Bahasa
Model Baru
Model LabB/Self-Access
Manual LabB UpGrade
Perawatan Preventif
Model Bahan Sedehana
Suplier Lab Bahasa

WW-Web
Teknologi Pelajaran
Sumber Bahan Guru
MOO-MOO Pendidikan
Direktori Web
Mengajar K-12
Organisasi
Conferensi
Majalah
Papers

Belajar Jarak Jauh
Desain Bahan Pengajaran

Language Learning
Menggunakan Web
Sumber Bahasa Indonesia

CALL
Computer Aided Language Learning
Hal-Hal Umum
Sumber-Sumber / Informasi
Contoh-Contoh di Web

Lain-Lain
Ikut Forum Komputer
Links Pendidikan
Forum Pendidikan

  
 E-Mail Pendidikan Gratis
  
Nama:
Panggilan:

Nama@Pendidikan.zzn.com
Login:
Password:

Nama@Pendidikan.zzn.com
  
 Belajar di Luar Negeri
  



  
 Kurikulum Internasional
  

GAC - International Curriculum

ACT Education Solutions
International Curriculum
Specialists


  
 Penerbangan Indonesia
  
Penerbangan di Indonesia

  
 100 Kunjungan Terakhir
  

  
 Login
  
Login:
Pass:
Register?
  
Prioritas Utama untuk Teknologi Pendidikan Sekarang adalah:
Teknologi Komputer41.536458333333% 41.54 % (957)
Teknologi Internet27.256944444444% 27.26 % (628)
Televisi Pendidikan6.9878472222222% 6.99 % (161)
Fasilitas Pengajaran20.008680555556% 20.01 % (461)
Lain - Mohon Saran Anda1.7361111111111% 1.74 % (40)
Total Votes: 2304
Poll Comments
The comments are owned by the poster. We are not responsible for its content.
Show comments mode: nested
Threshold:     
Saran Anda adalah Sangat Penting (score: 0)
by: Anonymous on: Sunday, May 06, 2007 20:53:01
Mohon saran anda mengenai: Prioritas Utama untuk Teknologi Pendidikan Sekarang ditulis di sini.

Salam

Saran Anda adalah Sangat Penting (score: 0)
by: Anonymous on: Saturday, June 16, 2007 04:43:39
melalui internet pendidikan dapat berlangsung meskipun berbeda tempat, bisa saja bertatap muka, komunikasi langsung atau melalui email.
pendidikan yang berlangsung melalui internet secara psikologis tidak ada rasa segan dgn peserta dgn pembawa materi ( instruktur ).
banyak lagilah, cukup itu terima kasih.
aminullah b

Saran Anda adalah Sangat Penting (score: 0)
by: Anonymous on: Wednesday, August 01, 2007 04:47:03
menurut saya yang paling penting untuk dunia pendidikan saat ini adalah pemrataan proses belajar mengajar itu sendiri baik dari segi fasilitas maupun dari segi profesionalitas pendidik. jika hal ini diberlakukan maka tidak ada lagi ketimpangan antara pendidikan di daerah terpencil dengan pendidikan di daerah perkotaan.

porno (score: 0)
by: Anonymous on: Sunday, April 06, 2008 00:28:43
tolong, foto, video porno dihapus dari internet dari luar negri dan dalam negri, karena ini sangat menggangu anak2x yang sedang dalam prosespembelajaran sahingga tidak berkonsentrasi.
dan ini juga demi anak bangsa indonesia.
terima kasih ini saran saya.
Reginald. depok

Saran Anda adalah Sangat Penting (score: 0)
by: Anonymous on: Saturday, August 18, 2007 12:30:55
fasilitas pengajaran sangat penting, karena banyak cakupannya. baik lab bahasa, lab komputer,dan fasilitas lainnya sebagai penunjang bagi siswa seperti sarana olah raga u/ pennyegaran

Saran Anda adalah Sangat Penting (score: 0)
by: Anonymous on: Tuesday, December 25, 2007 23:58:07
bicara masalah teknologi pendidikan, masih banyak daerah yang belum masuk listrik gimana mau belajar komputer dkk? hanya satu pengharapan saya sebagai seorang guru honor di daerah n gak muluk2 tolong SDM nya dulu yang diperbaiki kemudian fasilitas belajar mengajar barulah kita bicara masalah teknologi pendidikan. untuk dikota is ok..tapi gimana dengan daerah terpencil?mau gak pemerintah persiapkan dana untuk laptop yang penggunaannnya lebih ringan daripada komputer biasa?kalo mau bisa aja program TP dilaksanakan secara bertahap.inilah tantangan pemerintah karena kita negara kepulauan pak!!!!!tolong diperhatikan

?????? (score: 0)
by: Anonymous on: Wednesday, August 08, 2007 04:38:57
berangkat dari teknologi adalah dilihat dari sisi kebutuhannya sampai sejau mana teknologi tersebut dapat membantu pengajaran, ja yang diutamakan adalah peraturan Pemerintah yg tidak saling berganti. Jangan menjadikan Dunia Pendidikan jadi ajang Politik Bisnis Pemerintah, namun saran saya buat peraturan yg baku. Ganti Mendiknas ganti Peraturan kan tidak Baik untuk Generasi Bangsa ini.....?

RE: ?????? (score: 0)
by: Anonymous on: Sunday, November 11, 2007 04:47:46
kesadaran pengajar, jangan haya pandang duiit

Yang paling utama adalah SDM nya yang professional (score: 0)
by: Anonymous on: Friday, December 14, 2007 06:10:35
saya pikir secanggih apa peralatan mengajar kalau SDM nya atau gurunya tidak punya kemauan dan kemampuan untuk belajar, Saya rasa nonsense, lebaik ngajar pake kapur tapi hasilnya bagus dan memuaskan dari pada perangkat belajar lengkap tapi gurunya nga bisa pake ... kasihan deh bro...

Yang paling utama adalah SDM nya yang professional (score: 0)
by: Anonymous on: Sunday, June 29, 2008 09:16:40
SDM Harus senantiasa ditingkatkan dengan dukungan teknologi yang memadai, sehingga efektif dan efisien.
Persoalannya sekarang bagaimana menyediakan sarana pendidikan yang berbasis teknologi sementara dana anggaran pendidikan kita sangat kecil bila dibandingkan dengan negara2 lain

Teknologi ok! tapi bukan yang utama! (score: 0)
by: Anonymous on: Tuesday, February 19, 2008 02:33:48
Guru yang kreatif itu lebih utama, yang mampu memanfaatkan berbagai sumber, bahan dan sarana yang ada disekitarnya sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar. Teknologi hanya salah satu sarah media.

Gw Bangga sama Teknologi !!! (score: 1)
by: alexsander (alex_justordinaryboy@yahoo.co.id) on: Thursday, May 29, 2008 03:20:41
(User Info)
Kalo bisa di kembangin lagi Teknologi!!
tapiii!!! Jng Merugikan MasyarakaT Umum
Seperti Teknologi Mobil
Selama Mobil Keluar Dari Pabrik Pasaran!!!
Semakin lama Semakin MaceT!!


Coba kalo Satu Keluarga ada 4 orang anaknya.
Dan Keluarga Itu KAYA, 1 orang anak Di kasih Bawa Mobil 1 Persatu gimana Di Dunia Ini mau Damai!!!!

Sanja (score: 0)
by: Anonymous on: Tuesday, June 10, 2008 09:27:30
komputer dan internet,sangat mendukung dalam dunia pembelajaran tapi semua itu tak berguna jika pihak pemerintah kurang memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan jangankan komputer sekolah saja tempat siswa belajar ambruk,tolong dong hai pemerintah ratakan sistem pembelajaran di kota dan di desa. sumbang semua sekolah komputer agar masarakat tahu dunia globalisai.

PRIORITAS UTAMA DALAM PENDIDIKAN (score: 0)
by: Anonymous on: Friday, July 11, 2008 03:30:20
Kami sebagai orangtua siswa lebih menyarankan pemerintah untuk dapat memberikan fasilitas terhadap guru bidang studi agar mampu menguasai disiplin ilmunya dengan dukungan pelatihan atau semacam kuis berhadiah dalam mengetahui keilmuan masing-masing guru bidang studi dibidangnya. Mungkin dimulai dari tingkat pusat, kabupaten/kota dan kecamatan. Dana bantuan pendidikan masih cukup banyak yang bisa digunakan hanya saja banyak disalahgunakan oleh penguasa seperti Bupati/Walikota, Ka.Dinas Kecamatan.



Prioritas Utama untuk Teknologi Pendidikan Sekarang adalah:
Teknologi Komputer25 % 25 % (10)
Teknologi Internet22 % 22 % (9)
Televisi Pendidikan2 % 2 % (1)
Fasilitas Pengajaran47 % 47 % (19)
Lain - Mohon Saran Anda5 % 4 % (2)
Total Votes: 41
Tahun ini menuju mutu, kita hanya akan menghitung nilai yang lengkap dengan saran.


Saran Anda:

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: AbduL Hamid
Saran: ..... Terima kasih!
E-Mail:
Changcuter_ILUVBIBEH@ranger.com
Tanggal: 27/01/09

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: ?
Nama: dana islauna
Saran: Mohon info terbaru tentang dunia pendidikan dengan komputer. khususnya pengajaran TIK dan Fisika. Terima Kasih.
E-Mail: dana_islauna@ymail.com
Tanggal: 28/1/2009 Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: NComputing
Saran: Kami dari PT.Global Sarana Informatika ingin menawarkan produk IT Solution yaitu NComputing. Saat ini banyak sekolah-sekolah yang menggunakan laboratorium komputer dan bahkan juga laboratorium bahasa agar proses belajarnya lebih efektif.

Meski sekolah-sekolah yang menggunakan laboratorium komputer dan bahasa umumnya mempunyai dana yang cukup besar, tapi banyak juga yang keuangannya pas-pasan. Sehingga biaya operasional yang besar dirasa cukup berat. Sebagai contoh jika di laboratorium ada 20 komputer di mana masing-masing komputer mengkonsumsi listrik sekitar 270 watt (CPU 200 watt dan monitor 70 watt), maka seluruh komputer tersebut mengkonsumsi listrik 5400 watt.
E-Mail: f12daus@yahoo.com
Tanggal: 29/1/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: dian ns
Saran: belajarlah sampae 9 thn
E-Mail: sbastian.alex@yahoo.co.id
Tanggal: 29/01/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: Darmawi
Saran: Tiap Kabupaten harus punya jaringan Internet Sekolah.
E-Mail: mandaro_kayo@yahoo.com
Tanggal: 31/01/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: DEDI
Saran: ass.....
numpang coret2....sebaiknya di blg ini di masukkan materi2 pelajaran tentang teknologi informasi terutama tentang komputer dan internet tank's
E-Mail: DEDI_IT3@YAHOO.COM
Tanggal: 01/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Televisi Pendidikan
Nama: Bambang Setyawan
Saran: Maju terus jaya anak Indonesia, generasi menuju cerdas dan religious. Anak akan lebih sering berinteraksi dg tv,meskipun internet dilihat jauh lebih komplit.. toh internet jg blum bisa dinikmati semua sekolah di Indonesia..
E-Mail: setyafi@yahoo.com
Tanggal: 03/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: Muhamad ridwan
Saran: sistem pengajaran harus lebih diutamakan karena kualitas pengajaran yang baik akan memajuan bangsa indonesia dan tidak akan kalah dengan bangsa eropa.
E-Mail: vandobrak@yahoo.co.id
Tanggal: 04/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: indra
Saran: mengembangkan program komputer di tiap2 desa
E-Mail: ochagarcia@ymail.com
Tanggal: 4/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: garcia indra
Saran: kami meminta bantuan kepada tiap instansi yang ingin mengembangkan kreatifitas anak dalam dunia teknologi,kami masih sangat kekurangan perangakan pc untuk mengembangkan bahan ajar kami dalam dunia pendidikan khusunya sd
E-Mail: ochagarcia@ymail.com
Tanggal: 4/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: Darwis
Saran: Sebaiknya di SMPN yang ada di jakarta menggunakan komputer di setiap kelas
E-Mail: drws_dewa@yahoo.com
Tanggal: 04/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: suwanto
Saran: pebaiki fasilitas seperti bangku kursi dan buku - buku perpustakaan
E-Mail: wyudit@yahoo.co.id
Tanggal: 05/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: ferdi
Saran: sebaiknya institusi pendidikan pada setiap jenjang disediakan fasilitas ply ground guna untuk guru berinovatif dalam pengembangan mutu kbmnya, dimana fasilitas ply ground adalah tempat guru maupun siswa mengembangkan daya kreatif yang inovatifnya. Demikian kiranya saran dari kami.
E-Mail: ferdi_nong@yahoo.co.id
Tanggal: 5/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: ary
Saran: perluas jaringan IT dan permudah dengan akses tercepat
E-Mail: ary_erani@yahoo.co.id
Tanggal: 07/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: Muhammad Jauhar,S.Pd.I
Saran: Fasilitas yang menunjang akan membuat anak senang belajar dan guru pun senang mengajar.
E-Mail: M703HR@yahoo.co.id
Tanggal: 08/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan:
Nama: Adhit
Saran: memang maen game terlalu membuang waktu yg banyak tp itu dpt membuat otak menjadi lebih fresh
E-Mail: adithyapradana@ymail.com
Tanggal: 9/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: agus
Saran: lebih banyak artikel untuk guru sebagai orang yang berkomunikasi secara langsung dengan siswa karena banyak guru yang belum mengetahui teknologi informasi dan komputer
E-Mail: sweetconflict@gmail.com
Tanggal: 09/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan:
Nama: udin
Saran: iya..
benar!!
saya sbagai pelajar, merasa sangat kurang atas apa yang telah diberikan oleh pemerintah terhadap pendidikan!!
E-Mail: okezone.com
Tanggal: 10/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Lain - Mohon Saran
Nama: Lukito
Saran: Pelajaran Budi Pekerti yang mampu membuat pelajar menjadi lebih bermartabat, setidaknya mengetahui dan mematuhi UU. Jadi tidak sekedar teori (tetapi saya belum tahu juga bagaimana teknisnya).
E-Mail: lukie_212@yahoo.co.id
Tanggal: 10/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan:
Nama: ian
Saran: apa kbnyakan lulusan sarjana tp akan mendapatkan tempat di duni pendidikan ????
kebanyakan lulusan tp bekerja dmana ???
E-Mail: dwicahya.septian@yahoo.com
Tanggal: 10/01/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: ikhwan
Saran: fasilitaasi sekolah-sekolah didaerah, saya rasa mereka lebih membutuhkan fasilitas daripada tv-e, sekolah didaerah banyak sekali yang belum terjamah, padahal potensi untuk lebih maju besar, jamahlah sekolahmu di daerah......
E-Mail: alfatakh@gmail.com
Tanggal: 11/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: sarwono
Saran: bagaimanapun pasilitas penunjang utama
E-Mail: sarwa_ana@yahoo.com
Tanggal: 11/01/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: prast
Saran: pendidikan yang baik adalah kunci keberadaban bangsa
E-Mail: pprast@ymail.com
Tanggal: 12/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan:
Nama: hamda
Saran: setiap ortu harus memberi jangka waktu bermain anak
E-Mail: yuafianihamda@yahoo.com
Tanggal: 13/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: heru tp uny
Saran: sbg tehnolog pendidikan semestinya kita benahi dulu bidang pendidikan yg masih bnyak berpegang pada pola2 pembelajaran lama dan pemanfatan fasilitas yg kurang efektif,,,,mari kita bersama membangun pendidikan indonesia yang maju, terdepan dan mampu bersaing didunia internasional.
E-Mail: Rue_tep@yahoo.com
Tanggal: 13/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: budisafarianto
Saran: maju dan pendidikan sesuai berkembang
E-Mail: budisafarianto.safariantobudi@gmail.com
Tanggal: 15/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: Sri Parnayathi
Saran: Menambah jaringan internet sekolah di lab, perpustakaan dan ruang guru.
E-Mail: parnayathi@mail.com
Tanggal: 16/022009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: yusuf
Saran: komputer dan internet perlu memasyarakat
E-Mail: yusufamel@yahoo.co.id
Tanggal: 17/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: asep
Saran: lengkapi dulu sekolah fasilitasnya, kalau beri bantuan uang langsung ke sekolah jangan berbentuk barang biar sekolah yang milih.
E-Mail: asepmahfudz@yahoo.com
Tanggal: 18/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: Arlisyugo
Saran: Untuk sat ini menurut saya yang terpenting dan cukup urgent adalah sekolah dapat membekali siswa-siswinya dengan keterampilan penguasaan program komputer baik dari software maupun hardware. kelak dua jenis dasar kemampuan ini dapat menunjang karir kedepannya bagi yang ingin terjun kedunia usaha dibidang IT.
E-Mail: arlisyugo@yahoo.com
Tanggal: 20/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: dudun
Saran: mohon disediakan bahan pembelajaran untuk siswa kalau mungkin dalam bentuk yang mudah dan murah serta terjangkau bagi semua kalangan guru baik di kota atau di pelosok
E-Mail: dabdulah74@yahoo.co.id
Tanggal: 20/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: robin
Saran: Fasilitasnya pun harus didukung
E-Mail: robien_beppe@yahoo.co.id
Tanggal: 22/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Internet
Nama: Achmad Syahroni
Saran: dalam semua teknologi penddikan siswa/i dapat melihat langsung secara jelas pendidikan yang bersifat positif dalam dunia internet dan tidak ketinggalan ilmu pengetahuan dengan negara yang lain
E-Mail: GURU_TIK270@YAHOO.CO.ID
Tanggal: 24/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan:
Nama: dodi ardiansah
Saran: sebaiknya anak yang tdak sekolah, di sekolahkan tanpa menarik biaya apapun
E-Mail: do_ardyan
Tanggal: selasa 24/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: yanu
Saran: anak2 tdk mampu harus mendapat fasilitas belajar yang baik seperti anak2 dari keluarga yang mampu
E-Mail: yanusawitri@yahoo.com
Tanggal: 25/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: omar ganteng
Saran: no coment
E-Mail: kakashihe@gmail.com
Tanggal: 23-02-09

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: deni
Saran: mohon diperhatikan fasilitas pengajaran yang ada pada sekolah-sekolah di indonesia
E-Mail: desumer41_boy@yahoo.com
Tanggal: 25-02-2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: Myra
Saran: Memfasilitasi guru2 dan sekolah yang belum punya komputer memadai
E-Mail: piano_bluee@yahoo.com
Tanggal: 26/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: MyRa
Saran: Teknologi Internet masih akan sulit dicapai kalau komputer saja belum gasih atau masih asing. jadi komputerisasi dulu
E-Mail:
Tanggal: 26/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: akiyu
Saran: cepat diberikan fasilitas pada sekolah
E-Mail: akiyu_1971@yahoo.com
Tanggal: 26/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Lain - Mohon Saran
Nama:
Saran: penggabungan antara ICT dan pedagogy
E-Mail: agnes_upi@mail.org
Tanggal: 26/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: Ruri Sandi
Saran: di era sekarang ini, teknologi komputer merupakan hal yang sangat penting, karena komputer merupakan sumber ilmu yang sangat luas. Menurut saya, apabila dapat menguasai komputer maka secara tidak langsung maka akan menguasai dunia
E-Mail: sandika_3@yahoo.com
Tanggal: 27/2/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Teknologi Komputer
Nama: yunita rachman
Saran: semoga semua dapat dikombinasikan karena saling berkesinambungan
E-Mail: yunitarachman25@yahoo.com
Tanggal: 02/27/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: alpiah
Saran: untuk para pengawas agar lebih teliti dalam melakukan pengawasan agar tidak terjadi pengambilan soal secara tidak profesional
E-Mail: alpiahf@yahoo.com
Tanggal: 27/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: alpiah
Saran: untuk para pengawas agar lebih teliti dalam melakukan pengawasan agar tidak terjadi pencontekkan antar siswa yang sering terjadi apabila sedang diakannya ujian. diadakannya pengawasan ketat ini agar para siswa tidak mencontek dan tergantung pada contekan apabila sedang kesulitan mengerjakan soal.
E-Mail: alpiahf@yahoo.com
Tanggal: 27/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: okmar
Saran: kalau pemerintah mau menaikkan anggaran pendidikan pasti pendidikan kita tidak akan tertinggal. yang penting guru jgn ikut korupsi.
E-Mail: sulaimanokmar@yahoo.co.id
Tanggal: 27/02/2009

Teknologi Terpenting Untuk Dunia Pendidikan: Fasilitas Pengajaran
Nama: arif
Saran: fasilitas di timgkatkan
E-Mail: www.aan_sip.com
Tanggal: 27/2/2009

- - - - - -